Selasa, 04 Februari 2014

6 Tips Menurunkan Berat Badan by Weillbening (Oriflame)


   1.  No sugar
Hal terpenting yang harus Anda lakukan jika ingin mengubah pola makan adalah mengatakan tidak pada gula. Coba catat berapa kali Anda makan atau minum yang manis dalam beberapa hari kedepan. Jangan kaget jika jawabannya berkali-kali sehari! Cara termudah untuk menghindari gula adalah
a.      Makan teratur setiap 3 jam,
b.      Asupan protein dan serat yang tinggi,
c.       Bawa Nutrishake dalam shaker, campur dalam air dan konsumsi jika Anda ingin ngemil yang manis,
d.      Jika Anda ingin ngemil yang manis dirumah, buat salad dan kacang-kacangan.

2.2.  Jalan kaki
Jalan jauh bisa membakar lemak. Bahkan, bisa dibilang berapa menit Anda jalan kaki per hari berhubungan langsung dengan berat tubuh Anda! Bagaimana Anda bisa melakukannya disela-sela kesibukan?
a.      Bangun 35 menit lebih awal untuk jalan 30 menit,
b.      Jalan selama 20 menit pada saat istirahat makan siang,
c.       Jalan 30 menit setelah pulang kantor,
d.      Jalan 30 menit setelah makan malam dan mencuci piring sekembalinya dari berjalan kaki,
e.      Bisakan Anda melakukan 3 dari 4 hal diatas.


3. Sarapan
Awali hari Anda dengan sarapan yang cukup agar Anda bisa memetabilisme energi sepanjang hari, dan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi dalam bekerja. Karena jika tidak, bukannya bekerja Anda malah sibuk mencari cemilan. Pastikan sarapan Anda mengandung gula atau lemak sesedikit mungkin.

4. Ringankan makan malam
Makan malam yang ringan dan tidak ngemil sebelum tidur membantu Anda mengontrol berat badan. Waktu terbaik untuk makan malam adalah sekitar tiga jam sebelum tidur. Salad dan sup atau omellet serta selembar roti gandum cukup mengenyangkan. Lalu, tutp dengan minuman panas seperti teh herbal. Jangan ngemil setelah itu, jadi silakan langsung sikat gigi!

5.  Go to bed!
Kebanyakan orang membutuhkan tidur selama 7-9 jam per malam. Kurang tidur meningkatkan konsumsi kalori keesokan harinya, dan membuat Anda lebih memilih karbo cepat (gula). Kurang tidur cenderung membuat Anda mengkonsumsi kafein lebih banyak juga. Biasakan siap-siap tidur sekitar pukul 21.30.

6. Stress less
Stres yang berkepanjangan menyumbang berat badan Anda. Ini karena, hormon kortisol membuat tubuh Anda menyimpan lemak. Selain itu, stres membuat Anda makan lebih banyak. Coba meditasi sebagai pengganti makan. Tutup mata selama lima menit, tenagkan bahu dan rahang, dan tarik napas panjang. Jangan lupa untuk bersyukur. Ini akan membantu Anda membelokkan perspektif yang tadinya membuat Anda tertekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komen dengan bahasa yang sopan yaa :)