Senin, 22 September 2014

KOLEKSI NOVELKU

KOLEKSI NOVEL YANG AKU SUKA


Pada dasarnya aku itu suka banget baca ya :) Cuma nggak tau hobi itu datengnya dari mana :D Secara mama dan papaku bukan seseorang yang suka melototin mata kearah sebuah buku yang isinya cuma tulisan doang,, nggak ada gambarnya. Mamaku juga sering heran sendiri, kenapa aku suka banget baca :) Walaupun orangtuaku nggak pernah memberiku dana khusus untuk aku beli novel, yaa aku masih bisa mengemat uang jajanku demi sebuah buku cerita itu. 

Aku prinadi sih nggak punya penulis faforit ya :) Semua penulis yang menurut aku novelnya keren, ya pasti aku belilah novelnya :) Walau demi itu aku harus rela nahan jajan :D Dikota tempatku tinggal belum ada Gramedia ya :) Jadinya aku kalau beli novel pasti mesti ke kota besar dan langsung borong novel disana :) Hasil aku nabung berminggu-minggu :)

Niih beberapa daftar koleksi novelku yang aku awetin baik-baik :D

1. Victory.. By : Luna Torashyngu




Novel ini menceritakan tentang cewek bernama Oty yang pindah sekolah dari Jakarta ke Bandung dan tinggal dengan saudara tirinya :) Anak dari ayah tirinya yang bernama Raka dan adiknya yang aku lupa namanya siapa :) Awalnya Raka sangat keberatan dengan kehadiran saudara tirinya itu. Namun karena sering bersama akhirnya mereka saling jatuh cinta. Tetapi ternyata cinta yang dirasakan indah itu harus kandas dengan kenyataan buruk yang harus mereka terima. Raka dan Oty saudara seayah?

2. D' Angel Trilogy

Awal aku baca buku ini itu nggak berurutan, jadinya ceritanya agak nggak nyambung. Buku pertama dari trilogy ini yang aku baca adalah D' Angel : rose. Tapi berdasarkan buku ini aku penasaran banget baca 2 buku yang lainnya. Dan kebetulan waktu itu pas aku ke Gramedia bukunya udah abis. Ya ampuuun, ternyata yang suka baca buku Luna Torashyngu banyak juga :D Terpaksalah aku mesti bersabar menunggu buku ini lagi :D Dan akhirnya aku bisa dapetin bukunya dan akuu sukaaaa banget buku yang bergenre action ini :) Walaupun aku udah baca trilogy nya,, aku teteup pengen punyaa :D


D' Angel 
Novel ini menceritakan tentang Fika, cewek yang awalnya punya kehidupan normal layaknya anak remaja biasanya. Tapi semua berubah semenjak ada oknum yang menginginkan tubuhnya. Dan Fika ditolong cowok misterius (Andika) yang mengetahui apa yang diinginkan oknum tersebut. Setelah mengetahui kenyataannya, Fika yang tidak percaya mencoba kabur dari Andika dan mencoba menemui mamanya. Ternyata mama yang sangat disayangi nya sudah dibunuh oknum tersebut dan semua bukti pembunuhan mamanya mengarah padanya.

D' Angel : rose

Setelah sempat menghilang dan bersembunyi di negeri Jiran, Fika kembali ke Indonesia dengan identitas baru,, dengan nama Arista Rayesti dan kembali bersekolah di sebuah sekolah elit di Jakarta (aku lupa nama sekolahnya :D) misi Fika kali ini yaitu mengungkap siapa sebenarnya yang mengincar harta Sudarmadi yang disembunyiin di luar negeri. Pihak BIN menginginkan agar semua uang negara yang dicuri Sudarmadi dikembalikan kepada negara. Disekolah ini Fika seakan merasakan kembali kehidupan lamanya. Bertemu dengan sahabat baru dan merasakan kembali kehidupan masa sekolahnya. Sampai akhirnya sahabatnya tau bahwa ia sebenarnya bukan anak sekolah biasa. Dan identitas Fika akhirnya terungkap.

D' Angel : princess

Misi Fika kali ini adalah melindungi anak president dari teror yang sering datang menghampiri keluarga president. Misi Fika kali ini cukup berat dan mengancam nyawanya.

3. Mawar Merah Trilogy


Buku ini juga bergenre action :) Hanya saja aku hanya punya buku yang pertama :) Mawar Merah Mosaik.. Dua buku yang lainnya aku sampe sekarang belum kebagian :( Nggak pernah ada lagi di Gramdia :( Padahal aku sangat penasaran dengan kelanjutan kisah Rachel (Elsa) dengan Riva. Kalau kalian suka buku novel dengan genre action, aku recom banget kalian baca buku ini :)

4. Lovasket






Novel ini juga salah satu novel yang paling aku suka :) Cerita cinta remaja dan persaingan antar sekolah :) Juga gaya hidup dari anak pejabat. Juga tentang persabatan dan olahraga :) Sebaiknya kamu banyak memahami tentang basket dulu sebelum baca novel ini :D Tokoh utamanya Vira :) Kehidupan Vira yang berubah setelah papanya dituduh korupsi dan bagaimana Vira yang ditinggal para sahabatnya dan kemudian menjadi atlet basket yang benci basket. Yang kemudian ada Niken sahabat barunya yang membantunya mengembalikan kepercayaan dirinya.

Nah Lovasket 4 juga ada :) hanya saja tokoh Vira nggak terlalu banyak dalam novel ini. Hanya sedikit dibagian ending juga dibeberapa adegan pertandingan basket. Dan kabarnya juga udah diterbitkan novel Lovasket 5 dan 6. Dan tentunya kamu juga harus punya yaa :D (aku jugaa :D)


5. Love Detective


Novel ini udah lama aku baca. Cuma aku nggak punya novelnya :D Aku pengen beli sih, tapi kayaknya nggak dicetak lagi ya novelnya :) Novel ini keren banget :D Bercerita tentang cinta dan persahaban. Kamu yang suka novel percintaan mendingan baca novel ini yaa :)

Sekina dulu postingan tentang novel dari aku :) Lain kali aku akan postingin tentang koleksi novelku yang lain yaa :) See you again :) :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komen dengan bahasa yang sopan yaa :)