Jumat, 17 Oktober 2014

CURCOL DIKIT YAA :D

SERBA SERBI OMONGAN ORANG TENTANG MLM





Kali ini postingannya masih tentang omongan negatif orang tentang MLM yaa :) Nggak tau juga sih yaa kayaknya masyarakat kita ini masih bandel banget deh :D Sering aku mengingatkan kalau bisnis itu ada 2 cara menjalankannya :) 

  • Money Game
  • MLM (Multi Level Marketing)
Dan hampir semua orang menyamaratakan Money Game dan MLM. Tugas yang lumayan berat ya buat kita yang MLMan untuk menjelaskan kepada mereka bahwa MLM yang kita jalani khususnya bisnis Oriflame yang kita jalankan sekarang bukan MLM yang menipu. Saya pribadi juga seseorang yang berasal dari keluarga menengah kebawah. Dan saya juga tidak pernah dididik kedua orangtua untuk menipu orang lain, apapun alasannya :)

Saya tau kok ditipu itu rasannya seperti apa :) Makanya saya juga nggak pernah mau nipu :D Sakitnya tuh disinii :D *nunjuk hati sendiri :D 

Kemaren aku bikin postingan disalah satu grup yang khusus untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan. Banyak banget ya yang bikin statusya miris banget dan mengeluhkan keadaan mereka yang susah banget cari kerja. Yaa berhubung aku juga nyari partner kerja :D aju tawarin deh mereka untuk join dibisnis keceku ini :D Awalnya sih tertarik ya, tapi begitu banyak koment yang bilang kalau aku menjalankan MLM, harus kejar target setiap bulannya, harus TUPO dan laun sebagainya, banyak dari mereka yang kemudian menghujat dan malah menjatuhkan profesi yang aku jalankan. Dan menghina yang namanya pekerjaan MENJUAL...


Ckck saking bingungnya aku pun sampe nggak tau harus berkomentar apa :D Katanya butuh kerja, begitu ditawarin malah menghina pekerjaan menjual. Nah tru situ maunya apa tho mbak? Mas? Dek?
Aneh nggak tuh menurut kalian? Kalau aku mah udah nggak aneh lagi namanya :D 

Yaudah, sebisa mungkin dan sesabar mungkin aku mencoba menjelaskan kepada mereka seperti apa sistim dan bagaimana cara mendapatkan uang di ORIFLAME. Uang pendaftaran mereka 1 rupiah saja pun tidak akan pernah masuk ke rekeningku. Sistim bonus perbulan bisa kita dapatkan dari komisi penjualan yang kita dan team kita lakukan setiap bulannya. Jadi bukan dari uang pendaftaran yang  mereka bayarkan. Toh mereka bayar uang daftarnya langsung kok ke rekening perusahaan oriflame itu sendiri. Jadi unsur penipuannya itu berasal dari mana ya?? :D

Tapi ternyata diantara sekian banyak hujatan yang mereka ucapkan, ada salah seorang member ORIFLAME yang juga ikut berkomentar :) Membenarkan semua perkataanku dan bahkan malah balik menyerang mereka :D Seneng sih ada yang ngebelain :D hehehe tapi sayang aja orangnya agak sedikit emosian ya :) Dia bahkan berani bilang kalau mereka semua berpikiran sempit, tidak pernah mengerti apa itu MLM yang sebenarnya. Dan juga memberi pernyataan kalau memang produk oriflame itu bagus :)

Bahkan untuk mereka yang menyatakan produk ini mahal, dia membalas komen mereka dengan mengatakan mereka semua pengin cantik dan ganteng tapi dengan produk ala kadarnya saja. Sudah tidak jamannya lagi perhitungan untuk perawatan wajah dan kulit :) Kalau pengen hasil yang maksimal ya uang yang dikeluarkan juga tidak sedikit kaaan?? :)

Kenapa aku bilang seperti itu? Contohnya nih artis ya :) Mereka kalau ke salon, salon mana sih yang dipilih? Pasti mereka lebih memilih salan yang berkualitas tanpa meikirkan uang yang mesti mereka keluarkan :) Yang bahkan mungkin untuk biaya potong poni mereka saja setara dengan uang jajan kita perbulannya :) See, kualitas memang lebih penting dari harga kan? Kalau harganya mahal sudah pasti kualitasnya bagus :)

Dan yang paling unik nih, ada salah satu pekerja kantoran yang koment postinganku, yang katanya gini "MLM? Not my style" :D dalam hati ketawa geli dengan ucapannya :D Kalau aku sih kerja kantoran ya yang kayaknya bukan style aku :D Karena apa? Aku orangnya paling nggak suka sama yang namanya disalahin, dimarahin, diatur. Kalau kerja kantoran kan kayak gitu ya :D Dan karena aku nggak siap mental untuk mengalami hal yang seperti diatas itu makanya aku memutuskan untuk mencoba berbisnis dari sekaranf :)

Tapi nggak memungkiri juga ya, banyak orang yang jauh lebih senang dengan kaeja kerja kantoran :) Yaa nggak papa juga sih :) Tapi nanti kalau udah pensiuan gimana? Hanya mau mengandalkan uang pensiuanan yang nggak seberapa? Nggak pengen menikmati masa tua dengan senang-senang? Jalan-jalan kemanapun kita mau, beli apaun yang kita suka :D Menikmati masa tua dengan pasangan ke luar negeri.. Atau bahkan umroh setiap setahun sekali.  Pasti semua orang pengen punya masa tua yang seperti itu kan? :)

Nah, kalau pengen kayak gitu, kira-kira cukup nggak ya kalau hanya mengandalkan uang pensiunan aja? Kalau menurut perhitunganku sih nggak cukup ya :) Makanya sambil menjalankan kehidupan pekerja kantoran, kita juga mulai membangun bisnis sedini mungkin :) Sehingga nanti tuanya bisa menikmati hidup saja :) Mumpung masih muda, masih sehat, masih bertenaga, masih semangat. Lakukan banyak hal positif untuk kehidupan kamu :) Jangan sampai tua nanti kamu menyesal yaa :)


Nggak pengen kan ya mengalami hal yang seperti itu? Yuk mulai bangun bisnis dari sekarang. Jangan mau untuk terus hidup dalam zona NYAMANnya kamu aja :) Kalau dijalankan dengan sungguh-sungguh pasti bisa :)

Semangat sukses yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komen dengan bahasa yang sopan yaa :)