Rabu, 15 Oktober 2014

PANDANGAN NEGATIF TENTANG MLM

Rasanya nyesek banget ya ada yang jelek-jelekin MLM. Ya walaupun sebenernya wajar saja karena kan image MLM telah terlanjur negatif di negeri kita :) Itu karena disebabkan ada beberapa perusahaan yang menjalankan MONEY GAME berkedok MLM, sehingga banyak masyarakat awam yang belum terlalu mengerti dan akhirnya tertipu sehingga memberikan komentar negatif tentang MLM. 

Sebenernya ada banyak cara perusahaan money game berkedok MLM lakukan untuk menipu masyarakat Indonesia. Sehingga banyak hal yang harus kita cari tau terlebih dahulu kalau kita diajak atau bahkan ingin bergabung dalam perusahaan MLM. Telitilah terlebih dahulu sebelum kamu tertipu. Banyak bertanya dan ajukan pertanyaan kepada orang yang mengajak atau merekrut kamu jika kamu merasa perkataan yang dilontarkannya tidak masuk akal untuk kamu :)

MLM adalah salah satu pekerjaan dengan gaji bulanan termahal. Bahkan gaji distributor MLM saja bisa melebihi gaji mentri di Indonesia lhoo :) Asalkan kamu memang memilih MLM yang tepat untuk kamu jalani :) Banyak perusahaan yang mengaku menjalankan MLM di Indonesia :) Maka kamu harus hati-hati yaa :) Jangan sampai kamu memilih bekerja keras ditempat yang tidak tepat :) Yang menyebabkan kamu menyesal di kemudian hari :)

Nah ini ada beberapa perbedaan MLM dengan Money Game menurut APLI yaa :)

1. MLM : sudah dimasyarakatkan dan diterima hampir diseluruh dunia.
Money Game : sudah banyak negara yang melarangdan menindak perusahaan dengan sistim ini, bahkan pengusahanya ditangkap pihak yang berwajib.

2. MLM : berhasil meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan para anggotanya dari level atas sampai level bawah.
Money Game : hanya menguntungkan orang yang join pertama kali, atas kerugian anggota yang mendaftar belakangan.

3. MLM : Keberuntungan atau keberhasilan mitra usaha ditentukan dari hasil kerja dalam bentuk penjualan atau pembelian produk atau jasa yang bernilai atau berguna bagi konsumen.
Money Game : Keuntungan atau keberhasilan anggota ditentukan dari seberapa banyak yang bersangkutan merekrut orang lain yang menyetor sejumlah uang sampai terbentuk satu format piramida. 

4. MLM : satu orang berhak menjadi mitra kerja SATU KALI saja. 
Money Game : Setiap orang boleh menjadi anggota berkali-kali dalam satu waktu tertentu, menjadi anggota disebut membeli KAVLING, jadi seseorang boleh membeli beberapa KAVLING.

5. MLM : Biaya pendaftaran menjadi anggota tidak terlalu mahal, masuk akal dan imbalannya adalah STARTERKIT (panduan bisnis) yang senilai. Biaya pendaftaran tidak untuk dimaksudkan untuk memaksakan pembelian produk dan bukan mencari keuntungan dari uang pendaftaran.
Money Game : Biaya pendaftaran anggota biasanya sangat tinggi, biasanya disertai dengan produk yang jika ditung biayanga sangat tinggi. Jika seorang anggota lebih banyak merekrut orang lain, maka barulah ybs mendapatkan keuntungan, dengan kata lain keuntungan didapat dengan merekrut lebih banyak anggota, bukan dengan penjualan yang lebih banyak.

Selamat mambaca yaa :) Dan jangan lupa untuk selalu teliti dalam mencari info tentang Money Game yang berkedok MLM :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komen dengan bahasa yang sopan yaa :)